The Royale Bintang Kuala Lumpur


The Royale Bintang Kuala Lumpur,

Jalan Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Malaysia  

+603 – 2143 9898

http://www.royale-bintang.com

 

Review:

Jalan Bukit Bintang, adalah salah satu ‘kantong’ turis di Kuala Lumpur, Malaysia. Hotel tempat aku menginap kali ini ada di sekitar tempat ini.

Royale Bintang Kuala Lumpur (RBKL) letaknya sangat strategis. Khususnya untuk kuliner dan belanja, kita tinggal berjalan kaki saja.

Sepanjang jalan Bukit Bintang berjajar kios yang menjual makanan, souvenir, money changer, pijat refleksi, dan lainnya. Tak jauh dari hotel ini ada juga tempat belanja yang agak elit, yaitu mal Pavilion. Jika dekat ke Pavilion mal, tentu dekat juga ke Sunge Wang Plaza.

Untuk sampai ke pusat jajanan ‘Jalan Alor’, hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit.

Ain Arabia, yang merupakan kawasan yang bernuansa timur tengah juga bisa diakses dengan berjalan kaki. Mungkin sekitar 15-20 menit dari RBKL.

Bangunan hotel biasa saja, namun bersih.

Aku menginap di kamar 705 di lantai 5. Berhubung kali ini aku ikut tur, jadi aku tidak tahu persis tipe kamar apa yang aku tempati. Sepertinya Deluxe room.Yang jelas kamarnya nyaman dan bersih. Ruangannya cukup luas. Bahkan bisa digunakan untuk shalat berjamaah untuk 2 orang.

Meskipun letaknya di pusat keramaian, tapi hotel ini suasanya tenang. Cocok untuk beristirahat setelah seharian berjalan-jalan. Dari jendela kamar, aku bisa melihat menara petronas (Twin Tower) dan menara Kuala Lumpur (KL Tower).

Menurutku, hotel ini sangat cocok untuk wisatawan muslim. Disamping ruangan yang cukup luas untuk solat berjamaah. Arah kiblat juga tertempel di langit-langit. Tapi yang paling istimewa adalah, di lemari ternyata disediakan sajadah!! Baru kali ini aku ke hotel disediakan sajadah. (atau mungkin sadajah milik tamu yang tertinggal?? hehehe… Wallahu A’lam).

Sajadah di Lemari

Selain ruang tidur, kamar mandinya pun tak kalah bersih. Peralatan mandi disediakan dengan lengkap.

Kamar Mandi

Bangun tidur, mandi, dan sekarang waktunya sarapan! Selama 2 hari menginap di hotel ini, suasana ketika sarapan di restoran selalu ramai. Sepertinya banyak rombongan tur yang menginap disini. Karena ramai, jadi  tidak terlalu leluasa untuk memilih meja. Ya, sedapatnya saja. Namun begitu, Tamu yang ramai sebanding dengan jumlah dan variasi makan yang cukup banyak. Menu makanan yang tersedia beragam. Mulai dari masakan Melayu, Tionghoa, India dan Barat.  Pelayanannya pun ramah.

Suasana ketika sarapan di restoran

Sekilas terkesan tidak ada kekurangan dengan hotel ini. Tapi aku yakin ada, hanya aku saja yang mungkin tidak tahu. Seperti misalnya harga. Aku tidak tahu persis berapa harga sewa kamar yang aku tempati. Semua sudah diurus oleh pihak tur. Termasuk jadwal kami. Kami selalu pergi pagi dan pulang malam. Sangat sibuk! seperti orang kerja, plus lembur. Tapi menyenangkan🙂

Oleh karena keterbatasan waktu, aku tidak sempat mengeksplor hotel ini lebih jauh. Kurang lebih inilah yang bisa aku ceritakan.

Semoga bermanfaat🙂

Wallau A’lam Bisawab.

Leave a Reply

