Koperasi Souvenir


Selain pisang, mochi dan tanaman, Sukabumi masih punya satu destinasi lagi untuk belanja. Yaitu Sebuah koperasi yang menjual berbagai macam kerajinan. Mulai dari kerajinan dari tanduk, batok kepala, batu alam, kayu, berbagai rajuta, sampai makanan ringan khas Sukabumi.

Produk yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari gantungan kunci, aksesoris, sampai furniture. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari dibawah Rp. 10.000 hingga jutaan rupiah.

Kunjungan ke koperasi ini adalah kunjungan belanja tersingkat selama berlibur. Mungkin hanya sekitar 10 – 15 menit saja aku berada disini. Aku pun harus terburu-buru memilih souvenir yang ingin dibeli. Tak banyak yang dibeli, tapi cukup untuk kenang-kenangan.beberapa barang yang aku beli diantaranya, gantungan kunci berbentuk wayang yang terbuat dari tanduk seharga Rp. 8.000/pcs dan sebuah gelang yang juga terbuat dari tanduk seharga Rp. 30.000 / pcs.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Gantungan kunci yang terbuat dari tanduk

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Gelang yang terbuat dari tanduk

Koperasi yang dikelola oleh dinas perindustrian ini terletak di GOR (Gelanggang Olahraga) di daerah cisaat. Lokasinya di pinggiran kota Sukabumi. Untuk sampai ke tempat ini, anda bisa menggunakan angkot warna hijau nomor 08 dari stasiun atau dari Yogya Dept. Store, dengan waktu tempuh sekitar 10 – 15 menit.

Sperti biasa, yang menjadi andalanku, katakan saja pada sopir angkot, kita mau ke GOR cisaat, atau lebih dikenal dengan GOR KORPRI. Maka Insya Allah kita akan diturunkan persisi di depan GOR tersebut.

Selamat berbelanja🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s