Malang Trip: Taman Wisata Selecta (Part 8)


Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta

  • Taman Bunga
Taman Bunga

Taman Bunga

Selecta adalah sebuah tempat peristirahatan yang dibangun sejak jaman Belanda. Namun kini, tempat ini sangat pas untuk dijadikan tempat wisata  keluarga. Hamparan taman bunga yang indah merupakan salah satu daya tarik bagi pengunjung.

Duduk-duduk sambil menikmati aneka bunga yang indah dan udara yang segar akan sangat menyenangkan. Jika ingin berfoto, tempat ini juga sangat cocok.

Harga tiket masuknya tidak mahal, hanya Rp. 15.000/ orang.

  • Kolam Renang

Sebagai tempat wisata keluarga, Taman wisata Selecta juga menyediakan beberapa kolam renang. Bahkan diantaranya dilengkapi dengan permainan.

Kolam Renang

Menariknya, untuk berenang tidak perlu bayar lagi alias GRATIS!!

  • Play Ground

Aneka permainan disediakan untuk melengkapi liburan. Aku hanya melihat tempat ini dari kejauhan, jadi tidak terlalu banyak yang bisa aku ceritakan. Kelihatannya cukup menarik untuk anak-anak.

Play Ground

Play Ground

  • Masjid

Aku sangat senang jika bisa dengan mudah menemukan Masjid di tempat-tempat wisata seperti ini. Rasanya wisata menjadi mudah dan praktis. Tidak perlu jalan kesana kemari untuk solat.

Masjid di Kawasan Taman Wisata Selecta

Masjid di Kawasan Taman Wisata Selecta

 

  • Restaurant
Restaurant

Restaurant

Setelah lelah berjalan-jalan, istirahat dan makan di restaurant sepertinya ok juga. Ada sekitar 3 restaurant disini (kalau tidak salah ya.. ). Di restaurant harganya agak mahal.

Selain restaurant, banyak juga penjual makanan lainnya, seperti bakso, jagung, dll. Tinggal pilih sesuai selera dan kantong anda.

  • Pasar Wisata Selecta

Masih satu kawasan dengan tempat wisata, ada juga pasar wisata. Pasar ini menyediakan berbagai barang sebagai oleh-oleh. Mulai dari tanaman hias, kaktus, bibit, aneka jajanan khas Batu, oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Sebagai kenang-kenangan, aku membeli 2 paket bibit. Satu paket bibit sayuran, dan satu paket lagi bibit tanaman bunga. Sebagian berhasil tumbuh besar. Tapi ada juga bibit-bibit yang gagal. Menyenangkan juga membeli oleh-oleh “hidup” seperti itu.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau sekitar Rp. 7.500/ paket (isi 10) (Mei 2013).

Selain tanaman, aku juga membeli beberapa jajanan khas kota Batu sebagai oleh-oleh. Apalagi kalau bukan keripik buah. Para pedagang menawarkan beberapa jenis keripik. Setahuku yang kemasan kecil saja harganya mencapai belasan ribu. Namun ada sebuah kripik yang kemasannya berwarna silver dan cukup besar, tapi harganya murah, hanya Rp. 2.000/pcs. Akupun membelinya. Ternyata pas aku buka isinya sedikit sekali. Paling-paling hanya ada sekitar 10-15 keping keripik. Mengecewakan!

Pengunjung Taman Wisata Selecta cukup ramai, tapi pengunjung di pasar ini sangat sepi. Kurang nyaman juga berbelanja di pasar yang terlalu sepi. Pedangangnya jadi agak agresif. Secara keseluruhan pasar ini lumayan juga jika tidak sempat belanja di tempat oleh-oleh.

 

 

 

 

2 thoughts on “Malang Trip: Taman Wisata Selecta (Part 8)

  1. sekarang tiket masuknya 25rb. terakhir berkunjung 2 hari setelah kelud meletus. masih banyak abunya terutama di pojok2. sayang gak sempat memfoto taman bunganya. lha pas saya lagi melangkah ke taman kok tiba2 hujan ya batal deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s