Malang Trip: Coban Pelangi (Part 4)


Setelah selesai wisata ke Gunung Bromo, langsung saja aku melanjutkan ke Coban Pelangi. Selama perjalanan, jalanannya rusak. Sebaiknya untuk ketempat ini diakses dengan Jeep.

Pemandangan selama di perjalanan sangat indah. Aku bisa melihat pemukinan suku Tengger lengkap dengan perkebunan mereka yang menakjubkan. Perkebunan mereka terletak di lereng bukit. Mirip seperti vertical garden, tapi yang ini mungkin lebih tepat disebut vertical farm.

Perkebunan suku Tengger di lereng bukit

Perkebunan suku Tengger di lereng bukit

Pemandangan seperti ini bisa dinikmati cukup lama. Sampai akhirnya tiba di air terjun Coban Pelangi.

Eits tunggu dulu, lebih tepatnya aku baru sampai di loketnya saja. Untuk sampai ke air terjun aku masih harus berjalan sekitar 45 menit dengan jalanan menanjak, menurun dan licin.

Tempat ini sepi. Sepertinya jarang dikunjungi turis. Mungkin ini yang menyebabkan tempat ini terasa begitu alami. Airnya pun sangat sejuk.

Seperti biasa aku harus beberapa kali berhenti untuk istirahat. Untung saja ada saung-saung yang sudah disediakan.

Setelah cukup dekat ke air terjun, jalanan semakin licin. Harus ekstra hati-hati. Lelah yang aku alami terbayarkan ketika melihat air terjun yang indah.

Air terjun ini cukup tinggi. Debit airnya juga deras. Sehingga butiran air menyebar kesana-kemari. Sampai-sampai bebatuan disekitar air terjunpun ditumbuhi tamanan dengan suburnya.

Disini aku tidak bisa terlalu banyak mengambil gambar. Baru sebentar saja kamera dikeluarkan, akan basah oleh butiran air.

Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi

Air terjun ini dinamai ‘Coban Pelangi’ karena jika cuaca sedang cerah maka akan terlihat Pelangi. Meskipun aku tidak bertemu dengan si ‘pelangi’ aku tetap senang dan puas datang ke tempat ini. Keindahan ciptaan Allah tidak pernah mengecewakan.

Ini adalah salah satu tempat wisata terbaik yang aku kunjungi🙂

 

 

 

 

 

Leave a Reply

