Malang Trip: Eco Green Park (Part 6)


Eco Green Park

Eco Green Park

Lokasi: Satu lokasi dengan Jawa Timur Park 2

Jl. Oro-oro Ombo No. 9A. Kawasan Wisata Batu

Link: http://www.ecogreenpark.com

Jam Operasional:

Jam 09.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket:

Weekdays (senin – kamis): Rp. 30.000

Terusan Eco Green Park & Jatim Park 2 Rp. 80.000

Weekend (Jum’at – minggu): Rp. 45.000

Terusan Eco Green Park & Jatim Park 2 Rp. 110.000 (September 2013)

eco 2

Patung hewan yang terbuat dari 3 mobil bekas

Eco Green Park adalah sebuah tempat wisata keluarga yang nyaman. Kalau di Jakarta mungkin agak mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah.

Di Eco Green Park ini memiliki konsep wisata edukasi. Tidak hanya wisata, tapi ada banyak ilmu pengetahuan yang bisa kita peroleh di sini. Mulai dari pengetahuan tentang alam, hewan, teknologi sampai ke pengetahuan tentang lingkungan.

Ada banyak wahana menarik yang ditawarkan di tempat ini. Menariknya lagi, semua wahana GRATIS!! (Mei 2013).

Ketika aku berkunjung ke Eco Green Park, aku membeli tiket terusan dengan Jatim Park 2. Harga yang ditawarkan memang lebih hemat. Tapi waktu yang ada sangat terbatas, jadi kurang puas mengeksplorasi wahana yang ada di tempat ini.

Tips: Sebaiknya wisata ke Eco Green Park dilakukan sehari penuh. Apalagi jika membawa anak-anak, maka ada banyak wahana bermain yang disediakan.

Ok, lets start the journey..

Setelah membeli tiket (berupa gelang water proof) aku dan suami langsung masuk. Kami menikmati berbagai wahana yang ada, diantaranya:

Insectarium

Sebuah bangunan yang terbuat dari bambu. Di dalamnya terdapat berbagai macam jenis kupu-kupu dan serangga jenis lainnya yang sudah mati dan diawetkan. Cantiknya si kupu-kupu bisa kita nikmati di sini.

Walking Bird

Wahana ini terdiri dari koleksi berbagai burung yang berukuran besar, dan katanya juga tidak bisa terbang.

Miniatur Candi

Berbagai candi yang ada di Indonesia, juga ada di tempat ini. Tapi tentu saja dalam bentuk mini. Hal ini untuk melestarikan sejarah. Ini menarik sekali.

eco 1

Miniatur Candi

World Of Parrot

Wahana yang satu ini ada favoritku. Burung-burung yang ada disini sungguh cantik luar biasa. Beberapa kali aku tertipu,karena aku pikir patung, tapi ternyata asli. Sangat takjub melihat ciptaan Allah yang sangat indah dan beragam.

Feed the bird

Di beberapa tempat, kita dapat berinteraksi langsung dengan burung yang ada, dengan cara memberi makan. Burung-burung disini sangat jinak. Oh ya, satu lagi, yang aku heran kandang-kandang burung disini tidak bau. Padahal penghuni kandangnya banyak.

Bird Show

Selain burung yang ada dikandang, ada juga burung yang siap beraksi. Persis di sebelah Food Court ada panggung bird show. Atraksi ini menampilkan beberapa burung diantaranya, elang dan macau. Tapi sayangnya konsep dari atraksinya belum bagus. Burung-burung yang ada sepertinya masih kurang terlatih. Sehingga atraksi jadi agak membosankan. Tapi aku optimis lama kelamaan burung-burung itu akan semakin terlatih, sehingga atraksi jadi menarik.

Food Court

Yang tak kalah penting adalah Food Court. Tempat makan ini sangat nyaman. Apa lagi dengan dekorasi tanaman gantung yang merupakan tanaman hidup. Aku hanya sedikit heran, bagaimana menyiramnya ya?? (hehe… out of context).

Ada banyak pilihan makanan, seperti sate, soto, nasi goreng, dll. Ditambah lagi dengan aneka juice yang segar. Untuk urusan harga cukup terjangkau (menurutku). Misalnya makan soto ayam & juice sekitar Rp. 25.000 – Rp. 30.000. Untuk urusan rasa, cukup enak. porsi juga cukup mengenyangkan.

E-bike

Tak jauh dari pintu masuk ada tempat penyewaan e-bike. Harga sewanya Rp. 100.000/ 3 jam. Sempat kaget juga melihat ada tempat penyewaan ini, memangnya seberapa luas tempat ini??? Ternyata tidak terlalu luas juga. dengar-dengar hanya sekitar 3 KM. Jadi aku memutuskan untuk tidak menyewanya.

ebike

Masih banyak lagi wahana lainnya yang tak kalah menarik yang ada di Eco Green Park. Maaf Tidak bisa saya ceritakan satu persatu. Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga. Maka aku bisa rekomendasikan tempat ini ke teman atau saudara. Jika anda ingin berlibur, mungkin Eco Green Park bisa jadi salah satu alternatf.

Semoga Bermanfaat.

Wasslaman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s