Malang Trip: A Happy Flight (part. 2)


May, 2013

Begitu tiba di bandara, kami langsung menuju check point. Tapi tiba-tiba ada hal yang menarik perhatian di layar pengumuman.

jeng.. jeng… Ternyata pesawat kami delay!!  Tak tanggung-tanggung telatnya sampai satu setengah jam. Well… kami memutuskan untuk tetap check in, supaya tidak repot membawa barang bawaan.

Tak disangka-sangka, karena keterlambatan ini, kami diberi kompensasi untuk menunggu di Lounge. kami pun memilih Emerald Lounge.

Setelah tiba waktunya boarding kami pun segera meluncur. Tidak sempat duduk-duduk lagi, kami segera naik ke pesawat.

Aku ini orang yang takut naik pesawat. Apalagi setelah tragedi Sukhoi. Ketakutanku bertambah 2x lipat. Tapi aku tidak punya pilihan kali ini. Ya sudah lah.. di jalani saja. Insya Allah semua baik-baik saja.

Begitu duduk aku langsung menggunakan safety belt dan berdoa yang banyak. Tak lama kemudian, kapten menyapa kami para penumpang. Aku sedikit tenang mendengar sapaan ramah kapten itu. Dalam ucapannya beliau mengucapkan “Assalamualaikum” dan “insyaAllah”. Setidaknya aku merasa nyaman dengan kata-kata itu. Bahkan kektika beliau menyapa dengan bahasa Inggris, 2 kata itu juga tidak ketinggalan.

Penerbangan pun dimulai. Rumah-rumah semakin terlihat kecil. Lama-kelamaan tertutup awan. Tak seperti penerbangan sebelumnya, penerbangan kali ini pemandangannya terasa lebih indah. Awan-awannya begitu cantik, lautan juga terlihat biru, indah sekali. Garis pantai yang meliuk-liuk, sungguh menakjubkan.

Aku duduk di sisi sebelah kanan agak di belakang. Dari sisi ini selama perjalanan pemandangan gunung sungguh indah. Subhanallah….

Gunung

Pemandangan dari pesawat

Aku sudah merasa bangga dan juga bersyukur karena duduk di sisi kanan. Tapi ternyata ketika aku mengintip jendela diseberang, pemandangannya juga luar biasa, yaitu gunung semeru!!!

Ketakutanku pun banyak berkurang. Sehingga flight ini menjadi flight yang menyenangkan.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s