Iblispun Ingin Bertaubat


Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika melihat judul buku tersebut? Buku ini adalah buku ilmiah yang dikemas secara satrawi. Penjabaran faktanya seperti pemaparan sebuah cerpen.

Mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa sebenarnya Iblis adalah makhluk unggulan di langit. Sebelum Adam diciptakan, Iblis adalah makhluk yang disegani oleh penduduk langit. Iblis pernah memimpin pasukan langit untuk menghadapi kejahatan di bumi. Tapi karena iri hati dan sombong, ia melanggar perintah Allah dan dilaknat. Sejak itu pula ia sangat dendam kepada Adam dan berjanji ia akan menyesatkan anak cucu Adam.

Lebih lanjut buku ini menceritakan bagaimana peperangan antara Iblis dan manusia selama beberapa masa. Mulai dari bagaimana Iblis berhasil menipu Adam dan Hawa sampai-sampai mereka terlempar dari surga ke bumi. Kemudian ada juga beberapa ahli ibadah dan ulama yang berhasil disesatkan Iblis di masa Nabi Musa As.

Tapi tak selamanya Manusia kalah dalam berperan melawan Iblis. Kisan Nabi Ibrahim As dan Nabi Muhammad adalah kisah yang menunjukan kemenangan manusia atas iblis. Meskipun selalu berbuat buruk, tapi Iblispun ingin bertobat. Lalu bagaimana selanjutnya? Andah perlu membaca buku ini.

Dari buku ini sedikit banyak kita lebih mengenal musuh legendaris manusia. Kita bisa mengenal sosoknya, stateginya dan juga peran serta anak cucunya beserta tugas (jobdesk) mereka . Dengan informasi yang cukup tentang musuh tersebut, semoga kita dapat mengantisipasinya agar tidak terjerumus. Insya Allah…

One thought on “Iblispun Ingin Bertaubat

  1. sumpah….aq pengen banget punya buku ini….!!! tapi kemarin di sasanapraja udah kehabisan stok !!! uuhh….sebel !!! 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s