Mochi Kaswari “Lampion”


Berkunjung ke Sukabumi, jangan lupa beli kue mochi.

Tempat beli kue mochi yang cukup terkenal terletak di Jl. Bhayangkara gang Kasawari. Penduduk setempat biasa menyebutnya ‘Mochi Kaswari’.

Info tentang rute angkotnya, silahkan klik disini.

Di gang Kaswari ini terdapat beberapa toko yang menjual kue mochi. Namun yang cukup terkenal dan ramai dikunjungi adalah ‘MochiKaswari Lampion’.

Mochi Kaswari 'Lampion'

Mochi Kaswari ‘Lampion’

Mochi Lampion menjual aneka macam kue mochi. Mulai dari yang original, sampai yang sudah dikreasikan. Rasanya juga beragam, seperti misalnya vanila, duren, melon, strawbery, moka, dsb.

Untuk urusan harga, mochi original dijual seharga Rp. 6.000 / box / isi 10 butir (November 2013). Sedangkan mochi yang sudah dimodifikasi, seperti mochi wijen harganya sekitar Rp. 25. 000 – Rp. 30.000/box/isi 15 butir (November 2013).

Tidak perlu khawatir tidak halal, karena Mochi yang satu ini sudah ada label Halal dari MUI.

Oh ya jika anda beli untuk oleh-oleh, belilah secukupnya, karena mochi ini tidak tahan lama. Maksimal hanya 4 hari.

Selamat belanja :)

About these ads

5 thoughts on “Mochi Kaswari “Lampion”

  1. hai,saya mau jalan2 ke sukabumi hari minggu naik kreta dari bogor, kalo ke tempat jualan mochi ini dari stasiun sukabumi naik apa ya, oh iya kalo bisa minta info tempat2 menarik di sukabumi sekalian trayek angkotnya, makasih

    • Dari Stasiun, naik saja angkot warna hijau nomor 08. Supaya gampang, turun saja di Yogya Dept. Store.

      Nah dari situ nyebrang. Lalu naik angkot warna putih atau kuning. Kedua angkot ini lewat Jl. Bhayangkara.

      Tinggal bilang saja sama sopirnya, mau ke mochi kaswari. Nanti kita diturunkan di depan gang kaswari. Dari situ tinggal jalan kaki ke dalam.

      Di gang kaswari ini ada beberapa toko mochi. Tapi yang lumayan terkenal dan ramai setahu saya mochi kaswari “Lampion”. Letaknya agak dalam. Tapi nanti ada spanduk petunjuk jalannya. InsyaAllah tdk nyasar.

      Waktu itu saya cuma 1 hari di sukabumi. Jadi belum sempat meng-eksplore kota sukabumi. Paling saya hanya jalan-jalan ke tempat yang dekat2 saja. Seperti ke Selabintana.

      Selabintana lumayan dekat dari stasiun dan pusat kota. Angkotnya warna merah nomor 10. Gampangnya, naik dari Yogya Dept. Store. Nanti kita akan diturunkan di depan pintu gerbang taman rekreasi Selabintana.
      Dari Yogya dept. store ke Selabintana sekitar 20 menit. Angkot merah no 10 ini beroperasi selama 24 jam.

      Oh ya, waktu itu saya juga sempat beli oleh-oleh di GOR Cisaat, atau lebih dikenal dengan nama GOR KORPRI. Di depan GOR ada koperasi yang menjual berbagai macam souvenir khas sukabumi. Sebagian besar adalah kerajinan tangan. Ada yang terbuat dari tanduk, batok kelapa, batu alam, rajutan, dll. Scnack kering seperti kerupuk juga ada.

      Lokasi GOR ini agak diluar kota Sukabumi. Tapi tidak terlalu jauh. Sekitar 15 menit dari stasiun. Naik saja angkot warna hijau no 08 dari stasiun atau dari depan yogya dept store.

      Nah, dari stasiun menuju ke GOR KORPRI, angkot hijau no 08 ini melewati alun-alun. Ada banyak jajanan disekitar alun-alun.

      Lebih tepatnya tempat makan mulai banyak dari sekitar Yogya Dept. Store sampai ke alun-alun.

      Kurang lebih itu yang saya tahu. Semoga membantu.
      Selamat jalan2 ya.. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s