KOLAM RENANG KHUSUS WANITA DI JAKARTA


Kamu suka berenang?? Aku suka !!

Kolam renang khusus wanita. Such a private place. NO BOYS!!! umm.. tapi kadang ada juga sih laki-laki, but under 8 years old. Dan biasanya datang dengan mamanya.Well…  NO problem.

Di Jakarta ini, ada 2 kolam renang khusus wanita yang suka aku kunjungi :

1. House Of ShafaShafaK copy

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 57. Jakarta Selatan.

Tlp: (021) 837-03220, 831-5213

HTM dewasa : Rp. 20.000,  HTM anak: Rp. 15.000, HTM pengantar : Rp. 5.000 (Tahun 2012)

Disini ada salon dan kolam renang, yang tentunya khusus wanita.

Untuk Kolam renang, terdiri dari kolam anak dan dewasa. Tidak terlalu luas, tapi nyaman dan bersih. Kolam renang dewasa berkedalaman 1 m – 2 m. Di kolam yang dalam, di pinggirnya ada batu penyangga di kedalaman 1 m. Jadi bagi yang tidak bisa berenang masih bisa ‘merayap’ atau ‘nangkring’ di pinggiran kolam yang agak dalam.

Kamar mandi hanya ada 2. Jadi kalau sedang ramai ya…. cukup mengantri. Ruang ganti hanya 1. Pancuran air hanya 1. Meskipun fasilitasnya sedikit, tapi aku tidak terlalu terganggu. Karena sering kali tempat ini tidak terlalu ramai. Sehingga antrean tidak terlalu panjang. Malah kadang sangat kosong. Hanya aku sendirian yang berenang disana. Just like a private pool. hehe….

2. Al Jannah

Alamat: Komplek Gudang Peluru Blok B 1 No 4, Tebet, Jakarta Selatan.

HTM: Rp. 15.000

Terdiri dari kolam anak dan dewasa. Kedalaman kolam 1 m – 1,5 m. Tidak terlalu dalam memang, tapi cukup luas. Untuk kebersihan, lumayan bersih.

Kamar mandi ada lebih dari 2. Kamar bilas ada 2, mushollah yang cukup luas. Tapi aku tidak menemukan kamar ganti. Jadi sebaiknya pakai baju renang dari rumah. Kalau mau ganti di sana sih boleh, tapi di kamar mandi, yang lantainya sering kali basah.

Al-Jannah biasanya lebih ramai dibanding Shafa. Tapi masih tetap enak kok ‘traffic’-nya.

Kedua kolam renang ini lokasinya cukup berdekatan, hanya selisih 5 menit dari satu tempat ke tempat lainnya. Masing-masing tempat punya kekurangan dan kelebihan. Tinggal pilih mana yang kamu suka.

Happy swimming :)

9 thoughts on “KOLAM RENANG KHUSUS WANITA DI JAKARTA

    • Untuk rute2 kendaraan mohon maaf saya kurang tahu. Yang jelas kalao ke shafa patokannya pasar PSPT. Kalau ke Al Jannah, komplek gudang peluru.
      Untuk jam buka kalau Shafa dari jam 6 pagi sampe jam 6 sore. Hari senin biasanya tutup karena kolamnya dikuras.
      Al Jannah kao ga salah sekitar jam 8 ato jam 9 pagi sampai sore Jam 5 kalo ga salah. Nah malemnya katanya sih khusus laki2.

      Ohya kedua kolam renang ini ada di daerah banjir, jadi kalau musim hujan kolamnya suka kotor. mungkin kebanjiran.
      Semoga keterangannya membantu.. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s